Sabtu, 13 Agustus 2011

Jambore di Swedia, Tenda Delegasi Pramuka Palestina Diserang




Sekelompok orang tak dikenal melakukan aksi vandalisme ke tenda perkemahan delegasi pramuka asal Palestina yang sedang mengikuti Jambore Pramuka Se-dunia di Swedia.
Ketua delegasi pramuka Palestina mengungkapkan, pelaku merusak beberapa bagian tenda, dan mengobrak-abrik berbagai artifak-artifak seni budaya Palestina yang dipajang di dalam tenda.
"Selain merusak beberapa bagian tenda perkemahan, pelakunya menurunkan bendera Palestina, merobek-robek peta Palestina dan beberapa foto tentang situasi dan kondisi di Palestina. Mereka juga meninggalkan pesan berisi ancaman bahwa mereka akan mengganggu delegasi Palestina," kata ketua delegasi pramuka Palestina.
Ketua delegasi sudah melaporkan kejadian ini dan menyampaikan komplain mereka pada penyelenggara Jambore yang berjanji akan menyelidiki kasus serangan ke tenda delegasi Palestina.
Saat ini, sekira 40.000 pramuka dari 146 negara mengikuti Jambore Pramuka Se-dunia di Swedia. Setiap wilayah diwakili oleh satu negara, dan Palestina terpilih sebagai negara yang mewakili dunia Arab dan negara-negara yang berbahasa Arab.
Setelah insiden serangan itu, sejumlah anggota pramuka dari berbagai negara itu, membantu membangun kembali tenda delegasi Palestina yang dirusak. (aisyah/mn)
 

Tidak ada komentar:

filter: alpha(opacity=100); -moz-opacity: 1.0; opacity: 0.6; -khtml-opacity: 0.0; - See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-background-blog-sendiri.html#sthash.1OO2GH7H.dpuf