Sabtu, 13 Agustus 2011

Usai Taraweh, Pasukan Zionis Serbu Masjid Aqsa




Pasukan zionis Israel menyerbu masjid Al-Aqsa saat Muslim Palestina usai menunaikan salat Taraweh pada Jumat (5/8). Malam itu lebih dari 100.000 Muslim Palestina memadati Masjid Aqsa untuk salat Taraweh.
Direktur Jerusalem Informatin Center Mohammed Sadiq mengatakan, tentara-tentara zionis mengepung masjid sebelum menyerbu masuk ke dalam masjid, lalu memaksa jamaah untuk keluar masjid.
Pasukan zionis, kata Sadiq, menyerbu masjid dengan dalih ada aturan yang melarang Muslim Palestina untuk tetap berada di dalam masjid setelah usai salat tarawih sampai salat Subuh.
Rezim zionis memang memberlakukan pembatasan bagi Muslim Palestina yang akan beribadah di masjid Aqsa, terutama pada saat salat Jumat. Militer zionis menerapkan tindakan keras membangun pos-pos pemeriksaan di jalan-jalan utama di Jerusalem dan di pintu-pintu masuk menuju kompleks Masjid Aqsa untuk menghalang-halangi mereka yang ingin masuk masjid Aqsa.
Sementara itu di Jalur Gaza, selama 24 jam pada akhir pekan kemarin, militer zionis melakukan sedikitnya tujuh kali serangan udara ke Gaza. Serangan itu direspon dengan satu kali balasan tembakan roket oleh pejuang Palestina di Gaza.
Sumber-sumber di Palestina mengatakan, serangan udara Israel menyebabkan dua warga Gaza dalam kondisi kritis akibat luka-luka yang dialaminya, dan satu warga Gaza luka ringan.
Sebelumnya, serangan udara zionis Israel menghancurkan sebuah kamp latihan milik Hamas dan sebuah terowongan bawah tanah. Serangan itu menyebabkan dua anak Gaza terluka.
Pada hari Jumat, serangan udara Israel menghantam tiga terowongan dan dua lokasi di selatan Gaza dan Gaza Tengah. Terowongan-terowongan bawah tanah di wilayah Gaza, menjadi target serangan zionis karena dicurigai sebagai jalur penyelundupan senjata dari luar Gaza. (aisyah/PalTel)

Tidak ada komentar:

filter: alpha(opacity=100); -moz-opacity: 1.0; opacity: 0.6; -khtml-opacity: 0.0; - See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-background-blog-sendiri.html#sthash.1OO2GH7H.dpuf